advertisement

7 fakta menarik seputar transaksi Tokopedia sepanjang tahun 2020

Monday, January 11th, 2021 - Trending
advertisement

7 fakta menarik seputar transaksi Tokopedia sepanjang tahun 2020 – Selama pandemi Covid-19, belanja online tetap menjadi alternatif masyarakat untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat keramaian. Sebagai platform belanja online, Tokopedia mengumumkan berbagai temuan menarik seputar perilaku belanja online Indonesia sepanjang tahun 2020. Nuraini Razak, Vice President Corporate Communication Tokopedia, mengatakan Tokopedia akan terus membantu masyarakat beradaptasi melalui serangkaian inisiatif kolaboratif dengan mitra strategis. Nuraini mengatakan dalam keterangan tertulisnya: “Misalnya #JagaEkonomi Indonesia, Indonesia Time Shopping (WIB), dll. Nuraini mengatakan melalui berbagai inisiatif, antusias masyarakat untuk berbelanja online meningkat pesat, termasuk saat pandemi. Berikut rangkuman fakta menarik di Tokopedia di tahun 2020.

– Jumlah pesanan dan produk terbesar yang dibeli
Produk yang paling banyak dibeli dalam satu pesanan adalah baterai (jam dan kalkulator), berjumlah 32.500 buah.

– Transaksi terjauh dan peningkatan transaksi antarbenua Pada tahun 2020
transaksi terjauh di Tokopedia adalah dari Banda Aceh hingga Merauke. Dibandingkan dengan 2019, transaksi antar pulau juga meningkat lebih dari dua kali lipat.

– Total jarak pengiriman paket
Total jarak pengiriman paket order di Tokopedia melebihi 46 miliar kilometer. Bahkan saat ini, dari pesanan yang terjadi di Tokopedia, sekitar 2 pesanan dikirimkan ke pembeli di hari yang sama atau keesokan harinya.

– Makanan terlaris Kampanye Yum Tokopedia!
Mempermudah masyarakat untuk mendapatkan produk makanan dan minuman tanpa keluar rumah. Tiga produk terlaris yang telah dicoba dan diuji! Itu adalah madu, kopi, dan makanan beku.

– Melonjaknya penjualan produk kesehatan
Banyak seller Tokopedia yang berkomitmen untuk menyediakan produk kesehatan yang paling dibutuhkan masyarakat selama tahun 2020. Total masker yang terjual sudah lebih dari 5 kali lipat jumlah Pulau Jawa. Di sisi lain, jumlah hand sanitizer yang terjual mencapai 4 kali lipat dari total penduduk Bali.

– Meningkatkan jumlah penjual baru Pada tahun 2020
jumlah seller baru yang bergabung dengan Tokopedia dapat memenuhi 36 kali lipat permintaan Stadion GBK. Saat ini, Tokopedia memiliki 9,9 juta seller yang hampir 100% adalah UMKM bahkan 94% ultra mikro.

– Berbagi kebaikan dalam pandemi
Pandemi sebenarnya mendorong masyarakat untuk berbagi kebaikan. Sepanjang tahun 2020, masyarakat Indonesia telah menghimpun dana hampir Rp80 miliar melalui donasi dari Tokopedia, Zakat dan Qurban.
Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/4452018/7-fakta-menarik-pada-transaksi-di-tokopedia-sepanjang-2020

advertisement
7 fakta menarik seputar transaksi Tokopedia sepanjang tahun 2020 | admin | 4.5