advertisement

Hyundai dan Apple akan memproduksi mobil listrik self-driving, dan mulai berproduksi pada 2024

Wednesday, January 13th, 2021 - Trending
advertisement

Hyundai dan Apple akan memproduksi mobil listrik self-driving, dan mulai berproduksi pada 2024 – Hyundai Motor dan Apple berencana menandatangani perjanjian kerja sama tentang pengembangan kendaraan otonom tanpa pengemudi pada Maret 2021. Sementara itu, proses produksi akan berlangsung di Amerika Serikat sekitar tahun 2024. Departemen IT Korea Selatan melaporkan hal ini pada Selasa (12/1/2021). Laporan tersebut mengutip laporan Reuters, setelah Hyundai Motor mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat yang mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam negosiasi awal dengan Apple mengenai mobil self-driving yang rencananya akan diluncurkan pada 2027.

Di saat yang sama, produsen mobil asal Korea Selatan tersebut menolak berkomentar mengenai laporan terbaru mengenai kerjasama dengan Apple. Hyundai Motor mengkonfirmasi komentar sebelumnya hanya ketika menerima permintaan dari beberapa perusahaan untuk kemungkinan kerjasama dalam pengembangan kendaraan listrik tanpa pengemudi. Sebelumnya, Apple telah merencanakan untuk meluncurkan mobil tanpa pengemudi pada tahun 2024, bahkan dengan baterainya yang lebih canggih. Perkembangan Apple di industri otomotif disebut Project Titan, dan sudah berjalan sejak 2014. Dari merancang mobilnya sendiri, pada titik tertentu, Apple menarik diri dari pasar dan hanya fokus pada pengembangan perangkat lunak.

Kemudian, veteran Apple Doug Field, yang pernah bekerja di Tesla, kembali ke proyek tersebut pada 2018 dan memecat 190 orang dari tim tersebut pada 2019. Sejak itu, Apple telah berkembang pesat dan berkomitmen untuk membuat mobilnya sendiri untuk konsumen. Inti dari strategi Apple adalah merancang baterai baru yang secara signifikan dapat mengurangi biaya dan meningkatkan jangkauan mobil tanpa pengemudi.
Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/4455110/hyundai-dan-apple-akan-bangun-mobil-listrik-otonom-mulai-produksi-2024

advertisement
Hyundai dan Apple akan memproduksi mobil listrik self-driving, dan mulai berproduksi pada 2024 | admin | 4.5