advertisement

Ignasius Jonan mundur dari komisaris independen Sido Muncul

Thursday, January 7th, 2021 - Trending
advertisement

Ignasius Jonan mundur dari komisaris independen Sido Muncul – PT Industri Jamu dan Pharmaceuticals Sido Muncul Tbk (SIDO) mengumumkan pengunduran diri Ignasius Jonan sebagai komisaris independen perseroan. PT Industri Jamu dan Pharmaceuticals Sido Muncul Tbk mengutip informasi yang diungkapkan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (6/1/2021) dan menerima surat permintaan Ignasius Jonan untuk mundur sebagai komisaris independen pada 3 Januari 2021. . Perusahaan mengatakan tidak mau mengundurkan diri. Memiliki pengaruh yang signifikan terhadap aktivitas bisnis dan status keuangan perusahaan. Namun, perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menentukan permintaan pengunduran diri tersebut. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Pasal 18 ayat 10 Anggaran Dasar perseroan, dan Pasal 27 POJK Nomor 33 / POJK.04 / 2014 tentang direksi dan prinsipal emiten atau perusahaan tercatat.

Di saat yang sama, Ignasius Jonan mengutip akun Instagram resmi @ ignasius.jonan dan mengunggah foto bersama Irwan Hidayat, Direktur Industri Jamu dan Farmasi PT Sido Muncul Tbk. Ia menulis: “Saya berharap perusahaan nasional seperti @sidomuncultbk bisa menjadi perusahaan dengan kualitas global, seperti perusahaan multinasional yang beroperasi di luar negeri. Saya berfoto dengan Irwan Hidayat yang legendaris, yang berada di balik modernisasi karya @sidomuncultbk. Sebelumnya, mantan Menteri Perhubungan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan ditunjuk sebagai komisaris independen PT Industri Jamu dan Sido Muncul Tbk (SIDO) atau biasa dikenal dengan Sido Muncul. Pengangkatan Ignasius Jonan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Rabu, 25 November 2020. Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih kepada Sido Muncul karena telah mempercayai akun Instagram miliknya.

Ia pun mengaku sangat mengapresiasi karya rintisan Sutradara Sido Muncul Irwan Hidayat. Saya sangat mengagumi Bapak Irwan Hidayat @irwansido atas karya kepeloporannya dalam mengembangkan banyak produk berkualitas, termasuk @tolak_angin @energiku dan masih banyak lagi produk dan terobosan lainnya di industri jamu Indonesia, ‚ÄĚtulis Ignasius Jonan, dikutip dari akun Instagram @ignasius. jonan, Rabu, 25 November 2020. Ignasius Jonan (Ignasius Jonan) memang seorang manajemen dan praktisi keuangan, bekerja di berbagai institusi seperti Citibank, Pengembangan Bisnis Bahana Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Menjabat sebagai pemimpin di China dan memiliki pengalaman yang luas. Ignasius Jonan juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan (2014-2016) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (2016-2019).
sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4449995/ignasius-jonan-mundur-dari-komisaris-independen-sido-muncul

advertisement
Ignasius Jonan mundur dari komisaris independen Sido Muncul | admin | 4.5