advertisement

Legal Telkomsat diperbolehkan menggunakan arsip satelit Indonesia pada posisi orbit 113 ° BT

Wednesday, January 6th, 2021 - Trending
advertisement

Legal Telkomsat diperbolehkan menggunakan arsip satelit Indonesia pada posisi orbit 113 ° BT – Terkait kelanjutan penggunaan pengarsipan satelit Indonesia di slot 113 ° Orbit Timur, PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, terpilih sebagai “Pemenang Pengguna Pengarsipan Satelit Indonesia di Slot Orbit 113 ° Timur. “. Ini merupakan langkah penting bagi Telkomsat untuk penyedia layanan satelit dengan banyak standar hulu dan standar internasional untuk standar hilir. Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, keberhasilan ini menjadi isu strategis untuk pengembangan bisnis satelit Telkomsat ke depan untuk memperkuat penyediaan infrastruktur satelit TelkomGroup.

Ririk mengatakan: “Semoga setelah mendapat izin penggunaan track trough ini, dapat mendukung TelkomGroup untuk menyediakan konektivitas hingga ke pelosok daerah dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.” Palung orbital 113 ° BT merupakan salah satu palung orbital lanjutan yang dikelola oleh Kominfo selaku manajer telekomunikasi Indonesia. Pada 5 Oktober 2020, Kominfo melakukan prosedur seleksi pengguna arsip satelit Indonesia di orbit 113 ° BT. Telkomsat mengikuti prosedur seleksi yang didasarkan pada prinsip efisiensi, efektivitas, non diskriminasi dan akuntabilitas dengan menggunakan metode evaluasi komparatif (beauty pageant).

Berdasarkan penilaian kelayakan secara keseluruhan, Telkomsat diumumkan sebagai posisi tertinggi dalam pemeringkatan peserta seleksi. Kedepannya, TelkomGroup berencana menggelar satelit melalui Telkomsat yang menggunakan teknologi terkini bernama High Throughput Satellite (HTS). Satelit ini cocok untuk memberikan layanan kepada pengguna broadband satelit dan mencakup orbit 113 ° Bujur Timur sebelum 31 Desember 2024. C-band dan Ku-band. Ririek menyimpulkan bahwa hal ini memperkuat langkah Telkomsat untuk menjadi penyedia layanan satelit terkemuka di kawasan.
sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4450078/sah-telkomsat-dapatkan-izin-penggunaan-filing-satelit-indonesia-di-slot-orbit-113bt?medium=dable__desktop&campaign=related_click_1

advertisement
Legal Telkomsat diperbolehkan menggunakan arsip satelit Indonesia pada posisi orbit 113 ° BT | admin | 4.5