advertisement

Pembangunan Jembatan Brooklyn yang Menewaskan Banyak Orang

Saturday, January 2nd, 2021 - Trending
advertisement

Pembangunan Jembatan Brooklyn yang Menewaskan Banyak Orang – Jembatan gantung Brooklyn yang membentang diatas sungai East River yang menghubungkan Brookyn dengan Manhattan di new York city yang dibangun pada 2 Januari 1870 telah melewati masanya selama 150 tahun. Jembatan yang dibangun memakan waktu dalam kurun waktu 14 tahun dan banyak memakan korban jiwa.

Menurut catatan jurnalis Brooklyn Eagle David McCullough dalam masa pembangunan jembatan gantung tersebut telah memakan korban jiwa sebanyak 21 orang yang kebanyakan mereka dari imigran. Sementara menurut penuturan Asisten Insinyur C.C Martin jumlah korban jiwa dalam masa itu sebanyak 27 orang. Sedangkan menurut kepala mekanik E.F. Farrington korban jiwa sebanyak 40 orang.

Sebelumnya pembangunan jembatan Brooklyn ini telah memakan korban pertamanya yakni perancangnya asal Jerman Jhon A Roebling pada tanggal 28 Juni 1869. Seandainya dalam pembangunan jembatan tersebut kami tahu akan banyak memakan korban seharusnya kami akan mecatat nama nama mereka. namun kami tidak dapa membayangkan hal ini akan terjadi dan memakan banyak korban tutur C.C. Martin kala itu.

sumber : https://www.kompas.com/tren/read/2021/01/02/083500965/hari-ini-dalam-sejarah–pembangunan-jembatan-brooklyn-yang-menewaskan

advertisement
Pembangunan Jembatan Brooklyn yang Menewaskan Banyak Orang | admin | 4.5