advertisement

Uni Eropa Siap Jalin Hubungan Bilateral dengan Indonesia 2021

Wednesday, January 13th, 2021 - Trending
advertisement

Uni Eropa Siap Jalin Hubungan Bilateral dengan Indonesia 2021 – Uni Eropa telah menjalin banyak program kerjasama dengan Indonesia, khususnya pada tahun 2020. Merefleksikan keberhasilan tersebut, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Pickett menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan kerja sama tersebut di tahun baru 2021. Saat Dubes Vincet Piket mengulas beberapa kerjasama yang berhasil antara UE dan Indonesia, beliau menjelaskan mengenai kerjasama yang sukses di bidang impor dan ekspor, khususnya kelapa sawit. Dalam hal pertumbuhan ekspor, sektor ekspor minyak sawit ke UE telah mencapai keberhasilan tidak kurang dari 27%.

Jika kita berbicara tentang penjualan, kita masih perlu meningkatkan 10% lagi. Oleh karena itu, menurut saya ini hal yang sangat sukses bagi negara Indonesia. Jelas ini buktinya, ā€¯ujarnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (13/1/2021). Selain itu, dia menambahkan, banyak perizinan yang telah diselesaikan selama ini. Departemen terkait telah menyelesaikan perizinan sistem legalitas eksportir yang sudah dimiliki UKM. Selain perdagangan dan perdagangan impor dan ekspor, Dubes Vincent Pickett juga berbagi informasi tentang banyak kerjasama antara Uni Eropa dan Indonesia di bidang lain seperti pendidikan dan kebudayaan. Duta Besar Vincent Pickett menambahkan: “Selama bertahun-tahun, kami telah menjalankan program pertukaran informasi antara Indonesia dan Eropa. Ada banyak programmer dan negara anggota Erasmus yang memiliki programnya sendiri.

Meskipun beberapa rencana pertukaran harus ditunda karena pandemi COVID-19, Duta Besar Pickett mengatakan bahwa Uni Eropa telah berusaha untuk terus membuka pintu peluang bagi peneliti mahasiswa. Rencana tersebut saat ini diblokir karena pembatasan perjalanan antar negara, terutama di antara negara anggota Uni Eropa. Meski demikian, Dubes Pickett menyampaikan situasi dari “Virtual Education Expo” yang diadakan pada November tahun lalu, dengan ribuan peserta berpartisipasi dalam Expo tersebut. Selain pameran pendidikan, acara tersebut juga menjadi program promosi budaya Uni Eropa.
Sumber : https://www.liputan6.com/global/read/4456071/kerja-sama-2020-sukses-uni-eropa-siap-jalin-hubungan-lebih-erat-dengan-indonesia-di-2021

advertisement
Uni Eropa Siap Jalin Hubungan Bilateral dengan Indonesia 2021 | admin | 4.5