advertisement

Malapetaka abadi untuk Nintendo Switch akan datang

Saturday, January 9th, 2021 - Games
advertisement

Malapetaka abadi untuk Nintendo Switch akan datang – Doom Eternal” akan dirilis di Nintendo Switch mulai 8 Desember. Game first-person shooter id Software dirilis di PC dan konsol pada bulan Maret, dan jelas bahwa game ini dengan cepat ditinggalkan oleh konsol genggam Nintendo. Tentunya saat melakukan porting game AAA ke Switch, masalah performa akan selalu ditemui. Bagi yang belum tahu, “Doom Eternal” merupakan game dengan kualitas gambar yang sangat baik, yang tentunya menjadi tantangan bagi developer yang bertanggung jawab untuk membuat versi Switch.

Namun, jika Doom muncul untuk pertama kalinya di Switch mungkin merupakan tanda-dipuji secara luas karena kinerjanya yang mulus-kinerja Doom Eternal di Switch seharusnya memuaskan. Pasalnya, developer yang menggunakan versi Switch adalah Panic Button yang sebelumnya pernah mengerjakan transplantasi Doom dan terbukti sangat andal dalam hal transplantasi. Situasi ini sangat berbeda dengan porting “The Outer Worlds on Switch”, yang mungkin tidak layak untuk dimainkan karena game akan berhenti memuat sumber daya grafis dari waktu ke waktu. Penurunan kualitas visual tentunya bukan masalah besar, namun jika hal tersebut menghambat gameplay, pengalaman pasti tidak akan menyenangkan.

Menurut saya, faktor lainnya adalah apakah setiap game menggunakan mesin. Doom Eternal menggunakan mesin id Tech 7. Menurut pengalaman pribadi, mesin ini sangat bersahabat dengan perangkat keras berspesifikasi rendah. Saya memainkan Doom Eternal di PC lama. PC tersebut masih menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX 960 berusia 5 tahun. Meskipun saya menurunkan sebagian besar pengaturan grafis, game tersebut tetap berjalan mulus di 50-60 fps. Menurut halaman FAQ resmi Bethesda, versi Switch Doom Eternal hanya tersedia sebagai versi digital, dan diperkirakan membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 18,8 GB untuk instalasi. Versi Switch dari “Doom Eternal” juga akan memberikan mode multiplayer yang sangat menarik, yang memungkinkan dua pemain untuk memainkan demon dan satu pemain untuk memainkan “Doom” untuk bertanding.
Sumber : https://dailysocial.id/post/doom-eternal-akan-segera-tersedia-di-nintendo-switch

advertisement
Malapetaka abadi untuk Nintendo Switch akan datang | admin | 4.5