advertisement

Mengikuti tren tersebut, Capcom membuat arcade mini bernama Capcom Retro Station

Tuesday, January 12th, 2021 - Games
advertisement

Mengikuti tren tersebut, Capcom membuat arcade mini bernama Capcom Retro Station – Pada titik ini, sudah menjadi tren yang tak terbendung bagi para developer game Jepang untuk mengembangkan mini arcade yang berisi rangkaian game legendaris. SNK memulai dengan Neo Geo Mini pada tahun 2018, dan kemudian Sega memulai dengan Astro City Mini beberapa bulan kemudian. Kedua perangkat ini memiliki banyak kesamaan, termasuk faktor bentuk kecil yang lucu, dan banyak game klasik yang sudah diinstal sebelumnya. Rumus ini bisa dikatakan cukup berhasil, karena Capcom juga menerapkannya sekarang. Mereka baru saja membuka tabir Capcom Retro Station, dan kombinasi ikonik biru dan kuningnya memperkenalkan kami pada Street Fighter. Seperti yang bisa kita lihat, perangkat ini termasuk dalam kategori all-in-one dan dilengkapi dengan layar dan speaker 8 inci sendiri.

Seperti Neo Geo Mini dan Astro City Mini, Capcom Retro Station juga dilengkapi dengan colokan HDMI untuk disambungkan ke TV. Namun ukuran panel layarnya sendiri jauh lebih lebar dibandingkan Neo Geo Mini 3,5 inci. Ini juga berarti ukuran fisik Capcom Retro Station tidak sekecil perkiraan kami: 329 x 280 x 315 mm dengan berat sekitar 2,1 kg. Mungkin inilah sebabnya Capcom tidak mau menambahkan kata “Mini” pada namanya, yang berbeda dengan Neo Geo Mini dan Astro City Mini, keduanya sangat kompak dan pas di telapak tangan.

Yang terdengar aneh adalah jumlah game yang sudah diinstal sebelumnya. Selain ukurannya yang sangat besar, Capcom Retro Station hanya dapat memainkan 10 game, di mana 5 di antaranya berasal dari seri “Street Fighter”, dan 5 lainnya dari seri “Superman”:

Street Fighter II Edisi
Street Fighter II Champion Super
Street Fighter II Super
Street Fighter II Turbo
Super Puzzle Fighter II Turbo
Pertarungan Kekuatan Manusia Mega
Mega Man 2 Power Warrior Rockman X
Mega Man Football Mega Man & Bass (versi konsol Jepang)

Entah kenapa Capcom tidak menambahkan judul-judul legendaris lainnya, seperti 1942, Final Fight atau Bionic Commando, meski tidak bisa dipungkiri bahwa Street Fighter dan Mega Man adalah yang paling terkenal.
Sumber : https://dailysocial.id/post/capcom-retro-station

advertisement
Mengikuti tren tersebut, Capcom membuat arcade mini bernama Capcom Retro Station | admin | 4.5