advertisement

Ramalan Jayabaya Mengenai Virus Corona

Wednesday, January 13th, 2021 - Ramalan
advertisement

Ramalan Jayabaya Mengenai Virus Corona – Sebenarnya ini adalah tulisan lalu tentang kearifan lokal, ramalan, atau sugesti yang oleh sebagian orang menyebutnya Prabu Jayabaya, yang mengingatkan kita pada kehidupan manusia. Kami menyebutnya “sugesti” karena Jayabaya menekankan pentingnya kesadaran untuk kelangsungan hidup. Prabu Jayabaya, Raja Kegiri di Atlas Wari Sango (terletak di Sunyang), adalah murid dari Syeikh Syamsuddin Wasil, Ia berasal dari rum (Persia) dan merupakan seorang ulama besar yang pernah berdakwah di Kejli. Kegiatan dakwah Syekh Syamsuddin Wasil dilakukan atas permintaan Jayabaya. Jayabaya memiliki intuisi dan wawasan yang tajam, sehingga dapat memahami kehidupan manusia selanjutnya. Ia menggambarkan bencana di sana-sini, letusan gunung, guncangan bumi, banjir lautan dan sungai.

Dia menggambarkan perilaku manusia secara rinci. Kekejaman, keserakahan, korupsi, dan pelecehan merajalela. Saat-saat penderitaan. Aturan waktu yang licik, komoditas tertindas. Prabu Jayabaya ditulis di awal tulisan ini. Jika diterjemahkan sebagai “Separuh bahasa Jawa (angka), Belanda (orang asing) dan Cina hanya satu pasang.” Kami benar-benar tidak mengerti seperti apa rasionalisasi ramalannya. Bagaimana mengurangi jumlah manusia. Jika demikian, salah satu penyebabnya mungkin karena epidemi atau virus. Kita tidak pernah menyangka manusia akan menghadapi bencana yang tidak terlihat, namun akibat virus corona dapat mengurangi populasinya. Mengapa saya tidak bisa melihatnya? Karena pasien tampaknya sehat sekarang, dia tidak menunjukkan gejala, tetapi dia membawa virus dan menyebarkan virus tanpa menyadarinya.

Virus bisa menyebar selama masa inkubasi. Singkatnya, seseorang yang terlihat sehat tetapi tidak menunjukkan gejala dapat terinfeksi Covid 19 dan menularkannya ke orang lain, seperti di China dan negara lain. Jika timbul gejala, tersangka bisa segera diisolasi untuk pengobatan. Kesulitan muncul ketika tidak ada gejala korona sama sekali. Sejak virus corona menyebar, banyak sekali kematian yang terjadi. Manusia kini berjuang berdampingan, berusaha mencegah ledakan korona menyebar ke seluruh dunia. Sejauh ini, China, Italia, Iran, dan Korea Selatan menjadi empat negara dengan jumlah kasus terbanyak. Italia bahkan memblokir negaranya sendiri. Bek Juventus yang sehat, Daniele Rugani, dinyatakan positif terkena corona. Tak heran rekan setimnya Cristiano Ronaldo langsung terbang ke Portugal dan diisolasi selama dua pekan. Pertandingan sepak bola Italia ditangguhkan hingga April 2020.
Sumber : https://republika.co.id/berita/q7itqe282/virus-corona-ramalan-jayabaya-kebijakan-kampus

advertisement
Ramalan Jayabaya Mengenai Virus Corona | admin | 4.5